Anggota Dewan Tinggalkan Acara Sebelum Mendagri Resmikan Gedung DPRD

Standar

Medan Penggunaan Gedung baru DPRD Sumatera Utara (Sumut) ditandai dengan peresmian yang dilakukan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi. Tapi, belum lagi pita digunting, sejumlah anggota dewan justru memilih meninggalkan lokasi acara, Senin (9/7/2012) sore.

Anggota dewan yang meninggalkan acara antara lain anggota Komisi A DPRD Sumut, Syamsul Hilal, anggota Komisi C Ramli dan anggota Komisi A Hasbullah Hadi. Langkah meninggalkan acara tersebut, antara lain dipicu kekecewaan terhadap pengamanan acara yang dinilai berlebihan.

Polisi membuat blokade di depan pagar utama gedung DPRD Sumut, Jl. Imam Bonjol, Medan, untuk menghalangi aksi demo sekitar 200 petani di depan gedung dewan.

“Saya memahami peresmian dilakukan menteri, meski begitu, layaknya polisi sebagai warga negara, memberi kesempatan kepada petani untuk menyampaikan aspirasinya,” sebut Syamsul yang segera menjumpai massa petani dan berorasi di sana, sementara Gamawan Fauzi berpidato di hadapan para undangan.

Kendati ada anggota dewan yang meninggalkan acara, peresmian tetap berlanjut. Didampingi Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, Gamawan menekan tombol sirine dan menggunting pita. Pertanda gedung baru dengan biaya pembangunan sekitar Rp 189 miliar tersebut resmi dipergunakan anggota dewan yang seluruhnya berjumlah 100 orang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s